MULAI SEKARANG GAK BAKAL HIATUS LAGI


go-green

Oke, setelah nyaris setahun lebih saya HIATUS – atau istilahnya gak ngeblog-ngeblog lagi (itu kan artinya :P) akhirnya saya memutuskan untuk kembali aktif didunia fana ini (horeeeeee…)

Sedikit ngasih kabar nih, akhirnya saya terpilih juga sebagai nominator mahasiswa nyaris abadi, dengan prestasi masuk semester 9 dan masih tetap ngulang kuliah (aib ini namanya bukan prestasi -__-)

TEKNIK SIPIL USU (2) : SEBUAH KISAH DARI PARA ALUMNI

Tags


CIVIL ON UNITY

CIVIL ON UNITY

Kalau postingan yang lalu saya bercerita sedikit tentang Teknik Sipil USU, kali ini saya mau cerita tentang kehidupan para penghuninya. Dari pertama kali masuk sampai sekarang saya paling suka mendengar kisah pengalaman hidup para alumni dan senior ketika mereka menyandang status sebagai mahasiswa teknik sipil USU.

Nah salah satunya cerita dari dosen saya Pak Andi. Pas masa beliau dulu ketika lagi berlangsung kegiatan belajar-mengajar, ada saja yang aneh. Mulai dari dilempar batu kaca kampus oleh fakultas tetangga, sampe masalah ujian yang sampe bawa-bawa klewang biar lulus. Yang lebih lucu pas beliau cerita, dulu pas anak sipil lawan diserang anak sastra, ada beberapa mahasiswa yang terlibat dipanggil ke ruang kepala jurusan. Firasat akan dimarahi habis-habisan, ternyata tanpa diduga malah disuruh untuk menyerang balik buat harga diri. Wah, luar biasa sipil jaman dulu. Continue reading

TEKNIK SIPIL USU (1) : SEBUAH KISAH DI KAMPUS TUA

Tags

, ,


SIPIL ! JAYA !

SIPIL-SIPIL !! BAPAK TEKNIK !!

sipil 1

Kalau anda orang yang pertama kali ke kota Medan dan tiba-tiba singgah di Universitas Sumatera Utara pada sekitar bulan Agustus dan September, cobalah singgah sebentar ke Fakultas Teknik. Saat itu mungkin sedang ada kegiatan yang dinamakan OSPEK atau bahasa kerennya PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). Nah, jangan lupa untuk pasang penyumbat telinga dan hati-hati dengan jantung anda karena pada saat itu volume suara akan meningkat drastis lebih dari 1 juta desibel (lebay :P).

Itulah Fakultas Teknik pada waktu OSPEK. Salah satu fakultas tertua di USU ini selalu menjadi bahan perbincangan setiah waktunya. Mulai dari prestasi, isinya laki semua, hukuman, laporan, pratikum sampe hal berantem semuanya yang serba laki-laki ada disini (homo aja yang belum ketahuan).

Nah ngomong-ngomong soal tua nih, coba cek-cek dulu ke kaca anda. Mana tahu keriputnya nambah :P. hehe :kidding:

Jurusan Teknik Sipil adalah yang paling tua di Fakultas Teknik. Sebagai jurusan Teknik pertama di Sumatera, Teknik Sipil merupakan cikal bakal dari bangkitnya pembangunan di pulau Sumatera dan awal dari lahirnya jurusan teknik – teknik lain yang saling melengkapi.

Seiring bertambah tua umurnya, Teknik Sipil USU punya banyak cerita. Dari yang sedih, duka, senang, susah, bonyok pokoknya berbagai kisah dah bahkan masih terasa hinggi generasinya saat ini yaitu angkatan 2013.

Waktu pertama kali masuk kampus ini, gak kebayang deh jurusan yang saya kira dulu kerjanya buat jadi Pegawai Negeri Sipil (dulu karena ada Sipil nya saya kira kerjanya langsung jadi PNS) ternyata sangat erat sekali dengan yang namanya pekerjaan kuli bangunan. Kuliahnya pun penuh dengan hitungan. Bahkan mata kuliah Bahasa Indonesia pun ada hitungannya juga -___-. Tak hanya itu, di sana bila anda belum pernah kena yang namanya SIMALAKAMA, anda bakal merasakannya. Bayangkan ada yang namanya jadwal pratikum yang menyita banyak waktu yang awalnya harusnya berharga malah ajdi sia-sia. Anda pun harus siap begadang mempersiapkan diri dengan tumpukan-tumpukan tugas yang bejibun banyaknya. Pas lagi banyaknya tugas, yang paling serem tuh kalau kena marah dosen terus langsung dikasih nilai gagal, apes dah hidup ini.

Itulah kehidupan Sipil, Kampus dimana mahasiswa dituntut untuk dapat bekerja dibawah tekanan seberat apa pun itu. Dan hasilnya, jangan sepele. Lulusan dari Teknik Sipil USU merupakan orang-orang hebat yang memegang posisi penting. Dari yang jadi Kepala Penataan Pasar di Jakarta, Direktur PLN Provinsi, sampe yang jadi Gubernur.

Nah, mungkin sekian postingan saya kali ini. Selanjutnya saya akan menceritakan kisah-kisah pengalaman tak terlupakan dari para alumni tentang kehidupan mereka di kampus ini. See U

Sipil Sipil !!!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,149 other followers