Tags

,

Saul Hudson  atau biasa kita kenal dengan nama Slash, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash lahir di pinggiran kota London pada 23 Juli 1965. Ayah Slash, adalah seorang seniman berkebangsaan Inggris yang pernah menyumbang assambel pada musisi sekelas Neil Young dan Joni Mitchell. Sedangkan ibu Slash, Ola Hudson adalah seorang desainer yang bekerja untuk David Bowie.

Awalnya, Slash hanya mencintai permainan sepeda BMX yang sangat popular pada saat itu. Namun setelah orang tuanya berpisah, ia menjadi tertarik pada gitar satu senar pemberian neneknya sebelum ia dikeluarkan dari sekolah. Obsesinya dalam menekuni dunia gitar didapatnya saat dia mendengar lagu dari band papan atas Aerosmith dalam album Rocks.

Karir bandnya dimulai ketika dia gagal bergabung dengan band bernama Poison, bersama teman masa kecilnya Steven Adler, ia membentuk Road Crew. Lalu mereka memasang iklan untuk mencari bassist, dan mendapatkan Duff McKagan. Dan pada akhirnya Slash bertemu dengan Axl Rose dari band Hollywood Rose di sebuah cafe. Dan bersama Izzy Stradlin, akhirnya mereka membentuk band Guns and Roses.

Karirnya bersama band ini meningkat drastis, setelah album pertama mereka yang berjudul Appetite of Destruction dirilis. Slash menjadi pembicaraan setiap orang pada saat itu karna aksi gitarnya yang fenomenal pada riff Sweet Child O’Mine. Lalu, Dalam album mereka Use your Illusions 1 dan 2, Slash juga menampilkn melodi yang apik pada tembang seperti Don’t Cry dan November Rain. Pemainan gitar Slash terkesan sederhana, namun dalam tingkat yang sangat tinggi. Warna musiknya terkesan Blues dan memiliki ciri tersendiri. Slash juga sering diminta menjadi bintang tamu, seperti pada konser dan lagu Michael Jackson.

Kini Slash tergabung dengan bandnya bernama Velvet revolver, dan juga memiliki proyek album solonya.

About these ads