FENOMENA JILBAB DIKALANGAN MUDA – MUDI INDONESIA

 

Bagi seorang muslimah, jilbab merupakan hal yang sangat penting dan sangat dianjurkan untuk digunakan. Karena jilbab memiliki fungsi yang sangat besar manfaatnya bagi para muslimah, yaitu dapat menjaga dan menutup auratnya dari pandangan lawan jenis dan gangguan disekitarnya. Seorang muslimah yang berjilbab, sudah tentu menutup semua auratnya dari pandangan yang bukan muhrimnya, dan berkelakuan yang baik. Itulah ciri – ciri wanita solehah. Tapi, kini mungkin itu sepertinya cuma masa lalu.

Seiring perkembangan jaman dan mode nih, rupanya pemakaian jilbab sekarang ini digunakan berlebihan oleh anak muda jaman sekarang. Bayangkan, seorang  muslimah yang memakai jilbab hanya sebagai kedok dan untuk memperkaya dirinya dengan pujian dari lawan jenisnya.

Saya sering kali atau bahkan sangat tidak jarang melihat seorang muslimah yang sedang menggunakan jilbab. Emang sih dari atas – wajahnya emang bisa dibilang cantiklah juga manis. Tetapi, Masya Allah! Masalahnya ternyata ia tidak menutup secara utuh auratnya. Bajunya yang ketat menonjolkan sesuatu dan celana jins yang dipakainya bahkan menampakkan lekuk tubuhnya. Mungkin hati saya saat itu sedang bergejolak, di satu sisi terkagum melihat kecantikan wajahnya yang manis saat memakai jilbab, tapi di satu sisi juga hati saya bergejolak memikirkan kenapa ia bisa mensalah-artikan pemakaian jilbab selama ini.

Mungkin bisa dibilang, pantas saja angka kejahatan seksual di Indonesia meningkat ajam dari tahun – ke tahun. Toh, rupanya para wanitanya sendiri yang tidak menjaga tubuhnya dari pandangan orang lain. Contohnya wanita jilbab moderen di atas, memakai jilbab tidak untuk perisai, hanya sebagai kedok mempercantik diri atau mengikuti tren saja. Sedangkan ia membiarkan hartanya tetap dilihat oleh orang lain meski masih terbungkus kain ketat.

Inilah salah satu contoh yang mungkin bisa jadi renungan di hati kita. Saya pernah bertanya kepada seorang teman yang juga memakai “pakaian jilbab moderen” ini. Dia bilang sama saya soal alasannya tidak memakai baju yang longgar. Katanya sih ribet dan tidak modis untuk mengikuti perkembangan jaman, juga kan belum terlalu mau tobat, jadi pakai – pakaian yang menutup aja dulu.

Astaga naga. Apakah ini namanya perkembangan jaman itu?

Tetapi, marilah kita kembalikan ke diri kita sendiri saja deh.

 

FENOMENA JILBAB DIKALANGAN MUDA – MUDI INDONESIA

4 thoughts on “FENOMENA JILBAB DIKALANGAN MUDA – MUDI INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s