MULAI BERTINDAK , SELAMATKAN KEKAYAAN ALAM KITA


Teman – teman  pembaca pasti sudah merasakan bahwa alam kita tidak lagi dalam keadaan stabil dan malah sering kali bertindak ekstrim. Banjir, badai yang tidak menentu, kekeringan dan bencana alam lainnya pasti sudah pernah kita rasakan.


Coba deh sekali – sekali teman – teman pikir andaikan alam ini sama seperti kita manusia. Andaikan air di lautan sebagai tangannya. Tanah sebagai kakinya. Hutan sebagai paru – parunya. angin sebagai telinganya, pasti ia akan merasa sakit hati sekali kepada kita para manusia yang tidak bertanggung jawab dan acuh tak acuh terhadap alam ini. 

Padahal Tuhan telah memberikan kita rejeki yang sangat banyak dan luas di dunia ini,. Namun kita malah seenaknya saja menggunakan tanpa pernah merawatnya agar ia tetap ada. Kita hanya mementingkan keadaan diri kita tanpa pernah memperdulikan lingkungan kita.

Penebangan hutan untuk perluasan lahan dan pembuatan keperluan manusia. Pembangunan gedung – gedung tinggi untuk gengsi sesaat. Perkembangan pabrik polusi untuk kekayaan yang tidak memikirkan dampak yang ditimbulkan. Semua itu kita lakukan hanya untuk kita sendiri.

Haruskah kita menyesal kemudian setelah nikmat yang sementara? Haruskah alam benar – benar dalam kondisi yang sangat sekarat, baru kita sadar akan pentingnya alam ini?

Teman – teman pembaca, mungkin ada diantara anda yang mulai ingin merawat alam , namun tidak tahu dan ragu harus memulai darimana.

Saran saya, mulailah dari hal yang paling mudah anda lakukan. Menghemat pemakaian kertas dan membuang sampah pada tempatnya adalah hal yang paling gampang untuk kita lakukan dalam merawat alam ini.

“Lakukan, jangan tunggu bencana itu datang”

“Lakukan, jangan tunggu kita dapat motivasi”

“Lakukan, jangan takut bila anda benar”

Semoga kita dapat memberikan yang terbaik buat alam ini untuk bekal anak cucu kita di masa yang akan datang. 


One thought on “MULAI BERTINDAK , SELAMATKAN KEKAYAAN ALAM KITA

  1. waw makasih banyak ya kak ,,,, ini yg saya carik2 ,,, hebat kali yg buat kok ,,,, makasih banyak ya kak ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s