MARI KAMPANYEKAN MEMBACA BUKU

Hayo, siapa diantara teman – teman yang jarang baca buku. Pasti ada kan.

 

Waspadalah!!!!!

Bisa – bisa kamu terinfeksi virus mematikan lazybook stadium 10 (woalah lebay). Nah sebelum terlambat segeralah anda pergi ke toko buku, perpustakaan, toko loak buku, rumah teman untuk segera membaca buku. Tapi ingat! Bukunya buku yang bermanfaat dan bukan hasil colongan ya, ntar malah dapat dosa pula.

Hm, ngomong – ngomong tentang buku nih. Ada yang tahu gak kalau ternyata membaca buku itu banyak manfaatnya. Apalagi bila kita membaca buku yang isinya informasi yang sama sekali tidak kita ketahui dan bermanfaat buat kita.

Manfaat membaca buku antara lain :

1. Kita dapat mengenal dunia. Misalnya dengan membaca buku sejarah, kita bisa mengetahui keadaan dunia sebelum kita dilahirkan.

2. Meningkatkan kinerja otak. Karena otak yang kerjanya malas – malasan akan mengalami penurunan kualitas dan dapat mengakibatkan pikun muda. Melalui membaca otak akan terstimulasi sehingga akan terus dapat bekerja dan semakin meningkat kualitasnya. Tapi ingat, harus diimbangi juga dengan makanan yang sehat biar otaknya gak kelelahan.

3. Menambah motivasi dan kebijaksanaan. Contohnya ketika kita membaca tentang pengalaman hidup seseorang, disana kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman orang tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi di kehidupan kita.

4. Menambah pengetahuan. Betul nih, dengan membaca kita bisa mengetahui sebuah informasi yang dulunya belum kita ketahui atau tidak jelas sama sekali.

5. Menambah iman dan takwa. Yup, contohnya kita membaca buku yang membahas tafsir Al-Quran dan hadis.

Nah, itu dia beberapa manfaat membaca buku. Semua buku itu bermanfaat loh teman – teman. Maka dari itu mulai kan diri untuk menjadi gemar membaca. Mau baca buku kek, atau blog kek (blog saya pun boleh.. hehe promosi) yang penting kita selalu tingkatkan minat kita dalam membaca.

Tapi ingat, jangan salah – salah membaca ya, apalagi sekarang banyak buku yang gak jelas asal – usulnya dan bisa mempengaruhi seseorang ke jalan yang salah. Waspadalah!!! Waspadalah!!!

MARI KAMPANYEKAN INDONESIA MEMBACA!!!

4 thoughts on “MARI KAMPANYEKAN MEMBACA BUKU

  1. eh eh permisi gan.. ane ijin ya pake logo Indonesia Membaca nya.. buat tugas sekolah nih disuruh bikin poster.. makasih gan kalo diijinin..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s