CATATAN 1 MASIH ADAKAH RASA SALING MENGHARGAI ITU

Senin, 7 Nov 2011

Hari ini saya benar – benar kecewa. Saya merasa orang – orang jaman sekarang lebih mementingkan egonya dibandingkan memperhatikan orang lain disekitarnya. Kenapa begitu ? lebih baik teman – teman dengarkan cerita berikut ini.

Siang tadi seperti biasa saya naik angkot menuju kampus. Saat itu angkot sudah lumayan penuh. Ada sekitar 7 orang di dalamnya. 3 di kiri dan 4 di kanan. Awalnya perjalanan biasa – biasa saja, sampai ketika angkot berhenti untuk mengambil penumpang. Seorang nenek – nenek, mungkin umurnya lebih dari 60 tahun. Ia terlihat bersusah payah saat menaiki angkot tersebut. Saat beliau hendak mencari tempat duduk untuk dirinya, yang terjadi malah tak ada seorang pun yang menggeser tempat duduk mereka untuk nenek tersebut. Padahal mereka masih sangat muda dan sehat dibandingkan nenek tersebut. Lumayan lama nenek tersebut menunggu, namun para wanita sebaya saya dan ibuk – ibuk yang bisa saja menggeser tempat duduk mereka untuk nenek tersebut sama sekali tak bergeming sedikit pun. Hanya ucapan yang menyangkut ego mereka yang keluar dari mulut mereka. Akhirnya 2 orang pria yang berada diujung akhir menggeser tempat duduk mereka. Walaupun terlihat susah, akhirnya nenek tersebut mendapatkan tempat duduk. Mungkin kalau saja tidak ada ke 2 pria tersebut, nenek tersebut terpaksa harus duduk dibarisan paling akhir di dekat saya.

Ini menunjukkan semakin banyaknya kesenjangan yang terjadi di kalangan masyarakat kita. Sungguh sangat miris sekali. Tampaknya tak ada lagi istilah :

“Yang tua menyayangi yang muda. Yang muda menghormati yang tua”

2 thoughts on “CATATAN 1 MASIH ADAKAH RASA SALING MENGHARGAI ITU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s