PERLUKAH MERENCANAKAN HARI ESOK?

Hm, menurut saya sih emang perlu banget kita merencanakan hari esok. Soalnya sesuatu yang tidak direncanakan sebelumnya, pasti 90% berakhir dengan kegagalan, sisanya keberuntungan. Tapi kesulitannya, apa yang harus kita rencanakan untuk hari yang bahkan belum kita ketahui apa yang bakal terjadi didalamnya ?

Ya, mungkin teman – teman bisa – bisa aja mencobanya, walaupun tidak semua hal yang sebelumnya teman – teman rencanakan terjalankan semua seperti apa yang diharapkan. Contohnya nih yang selalu saya rencanakan sebelum memulai hari esok :

1. Memulai hari dengan wajah tersenyum bahagia (ya, senyumnya masih dalam batas wajar loh. ntar berlebihan malah dikira orang gila)

2. Santai saat bangun pagi, tanpa merasa akan telat (hehe, maklum anak kos. Keasyikan tidur lupa waktu deh :D)

3. Langsung dapat angkot tanpa susah nyetopnya di seberang jalan. (nih derita kalo gak punya kendaraan sendiri)

4. Di kampus dapat pujian dari dosen karna telah mengerjakan tugas dengan baik. (hehe, harapan nie)

5. Lulus secara tiba – tiba (emang sih, gak mungkin. Tapi siapa tau aja tiba – tiba dinyatakan lulus dengan nilai terbaik)

Yup, tu dia contoh dari rencana saya untuk hari esok. Walaupun membuang waktu, bagi saya ini bisa menjadi sebuah motivasi dalam menghadapi hari – hari lebih bermakna.

Bagaimana dengan teman – teman? Sudahkah kalian merencanakan hari esok ?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s