ANTARA AKU, ANGKOT BIRU DAN BBM

Sepenggal puisi persahabatan

Sudah dua tahun lebih aku mengenalmu sobat

Dan kau tak pernah berhenti untuk selalu menemaniku

Kau tak pernah mengeluh ketika ku minta kau berhenti

di saat kau sedang berlari mengejar targetmu

Kau selalu ada untukku sobat

Berat badanku tak pernah kau protes ketika kau membawaku

Kau memang sobat sejatiku

Bersama seorang lelaki yang selalu menuntunmu

Menuju tempat dimana seharusnya kau berada

Namun kini persahabatan kita sedang dilanda masalah

Akibat keputusan pemimpin yang membuatku berat untuk bersamamu

Maaf sobat, aku akan meninggalkanmu untuk waktu yang tidak kuketahui

Janganlah bersedih, karena aku akan selalu merindukanmu

 

Oalah, galau galau, akibat denger kabar BBM mau naik, jadi nulis gak jelas gini. J . Sudah tahu belum berita terhangat akhir – akhir ini, selain beritanya para koruptor pastinya.  Nah, sekedar sharing nih, pemerintah kita bakal menaikkan harga BBM dari premium bersubsidi ampe solar. Naiknya pun ampe Rp. 1500-an gitu. Hm, lalu apa yang menyebabkan saya galau ?

Yup, berhubung karena saya adalah angkoters sejati yang tak lepas dari dunia per-angkotan, tentu saja hal ini adalah kabar buruk buat saya dan para angkoters lainnya yang terdiri dari para pelajar (TK, SD, SMP dan SMA ), mahasiswa, dan para non-kendaraan. Bayangkan kalau BBM naik, maka ongkos angkot otomatis naik juga. Dan ini adalah bencana bagi anak kos rantauan seperti saya..hiks, hiks..

Bila biasanya setiap hari saya menghabiskan Rp. 6000 untuk pulang balik kampus – kos (satu kali perjalanan Rp. 3000), dan dalam waktu 1 bulan (kira – kira 28 hari masa kuliah) saya mengeluarkan uang sebesar Rp. 168.000. Nah, kalau BBM naik, saya prediksi ongkos angkot naik  sebesar Rp. 2000 (harusnya naik Rp. 1500, berhubung uang 500 jarang dipake di dunia angkot makanya dibulatkan J ), jadinya satu hari saya menghabiskan Rp. 10.000 ( Rp. 5000 sekali perjalanan), dan Rp. 280.000 untuk 1 bulan. Waw, angka pengeluaran yang funtastis…

Belum lagi dihitung makan perhari, uang beli sabun, uang buku, uang baju, uang ini – itu (lah kok malah curhat). Dan kenaikan BBM ini pastinya akan berdampak juga dengan terjadinya inflasi yang menyebabkan barang – barang kebutuhan naik dan sangat menyulitkan para rakyat kelas kecil (makanya kebanyakan yang demo Mahasiswa, bukan bapak – bapak yang kerja dikantor J)

But, everthing will be okay. Mungkin saja keputusan pemerintah dengan menaikkan BBM ini dapat berdampak pada kesejahteraan rakyat yang semakin baik (pikir positif dulu deh). Tapi pemerintah jangan Cuma janji – janji aja dong, sekali – sekali ada pembuktian kek biar rakyat tu percaya dengan apa yang dilakukan pemerintah. Kalau pemerintahnya bohong terus, wajar rakyat marah dan minta pemerintah yang bohong tersebut mundur dari jabatannya (Hidup mahasiswa, loh!).

Hm, mungkin sekain dulu, maksudnya sekian dulu deh pendapat dan curhatan dari saya J. Semoga kita dapat mengambil hikmah akan peristiwa ini. Dan semoga persahabatanku dan siangkot biru baik – baik saja…

15 thoughts on “ANTARA AKU, ANGKOT BIRU DAN BBM

  1. Makasih Bang Reza udah dengar isi hati saya *loh, kok*
    sayangnya saya belum dapat alternatifnya,
    tampaknya akana tetap setia dengan angkot meski April akan ada sesuatu hehehe😀

  2. aduduuh, kasian banget angkotnya ditinggal mas reza…

    yah, pemerintah memang harus tidak menepati janjinya, kalau menepati janji, malah terdengar aneh…😐

    • iy sih mbak…
      kalo dulu kendaraan pribadinya langka..
      kalo sekarang itu hal yang biasa..
      semakin banyak kendaraan, semakin menipis BBM
      ya mau gimana lagi, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman😀

  3. Hmm.. sama nih bro saya juga sedih bgt..
    saya biasa’a stiap hr mngluarkan ongkos hmpir 15rb/hari utk k’kmpus, trz gmn nasib’a nih lw naek..
    sedih bgt…😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s