MIMPIKU..

“Mimpi itu awal perjuangan”

Kalimat itu selalu tertera dimanapun saya bikin sebuah tulisan. Teman – teman pasti banyak yang heran, Hm, kenapa harus mimpi dulu baru berjuang. Ya, karna menurutku, bagaimana kita bisa memulai sebuah perjuangan, tanpa kita mengetahui tujuan dari perjuangan tersebut. Para pahlawan kita pasti gak bakal rela mati kalau mereka tidak pernah bermimpi tentang kemerdekaan Indonesia. Seorang dokter tidak akan jadi dokter kalau ia tidak pernah memiliki mimpi menyembuhkan orang sakit. Seorang engineer sipil tidak akan menjadi seorang engineer kalau saat mahasiswa ia tidak memiliki apa – apa. Karena itu, menurutku, mimpi adalah awal dari sebuah perjuangan. Ketika kita memiliki mimpi, kita pasti bakal punya motivasi diri buat meraih mimpi tersebut. Nah, tu alasannya teman – teman.

Hm, bagaimana dengan teman – teman. Pasti teman – teman punya mimpi atau impiankan. Nah, bagaimana dengan mimpi saya ? Dalam hidup ini saya punya beberapa, dan hanya sedikit yang telah tercapaikan.

1. Kuliah di Universitas Negeri yang terkenal

Dulu waktu kecil saya pernah di petuahi ama kakek – kakek. Katanya, “Cu, kalo kamu sudah besar nanti, kuliahlah di Universitas Sumatera Utara. Di sana ladangnya mahasiswa berprestasi”. Dan saya menjawab “Iya kek. tunggu saya lulus SD dulu ya”, haha, padahal saya saat itu gak ngerti apa itu Universitas. Walaupun begitu, saya akhirnya jadikan itu tujuan hidup saya. Dan Alhamdulillah, akhirnya mimpi itu tercapai..πŸ™‚. Sekarang hanya tinggal menunggu wisuda saja, yang masih beberapa tahun lagi…

2. Naik pesawat terbang

Nah, ni salah satu mimpi saya yang sampai sekarang belum terpenuhi. Waktu kecil saya pingin jadi pilot dan astronot (dulu saya pikir semua pesawat bisa terbang menembus atmosfer terluar bumi. Ternyata cuma pesawat Shuttle yang bisa.. :)). Saat itu bahkan saat ini saya mengagumi yang namanya pesawat. Karena bagi saya pesawat adalah kendaraan termewah di dunia. Tidak semua orang bisa naik pesawat. Dan ada kebanggaan tersendiri, apalagi kalau bisa ajak orang tua naik pesawat ke Tanah Suci. Haha, seumur hidup baru sekali saya mengunjungi bandara, itupun bandara yang belum jadi, yaitu bandara KUALA NAMU. Tapi walaupun begitu, suatu saat saya bakal naik pesawat.. Optimis..

3. Jadi aktivis dan mengajar anak – anak jalanan


Yang satu ini juga belum sepenuhnya terpenuhi. Walaupun saat ini saya bisa dibilang aktivis, tapi untuk mengajar anak – anak jalanannya belum bisa saya capai. Ya, semoga aja bisa secepatnya.

Karna bagi saya mengajar anak – anak jalanan bisa jadi sebuah investasi bagi kemajuan Indonesia. Dan pada dasarnya semua orang Indonesia tu, apalagi anak – anaknya adalah orang yang pada pintar. Hanya tinggal bagaimana cara memoles “pintar” tersebut.

4. Menikah di usia 25 tahun

Ya, saya punya target menikah muda. Tepatnya 25 tahun (Rasulullah juga menikahi Kadijah pada saat usia beliau masih 25 tahun). Makanya saya harus bisa mapan sebelum usia tersebut. Masalah istri. Ya, kriteria istri yang saya idam – idamkan gak terlalu muluk – muluk sih. Pinginnya cantik, tapi sedang – sedang saja. Pintar, manis, pengertian, rajin, dll (itu mah banyak syaratnya za.. ckckck :p ). Haha, tapi yang paling utama adalah agamanya. Kalau agamanya, dari pemahaman, ibadah yang dijalankan, dan kecintaannya pada Allah sudah terpenuhi, pastinya hal – hal seperti Cantik, pintar, baik, pengertian, dll tersebut bakal terpenuhi. Karna agama adalah tonggak awal seorang manusia.

Nah, satu lagi, saya ingin punya istri yang bisa jadi motivator bagi saya. Hehe, saya suka dengan wanita yang selalu berpikir optimis dan tidak gentar ketika menghadapi masalah. Sedikit mengeluh dan banyak bertindak (harapan..πŸ™‚ )

5. Kaya

Semua orang pingin kaya. Tapi mau kaya seperti apa yang kita inginkan. Nah bagi saya, saya bisa dibilang kaya apabila punya rumah (rumah keluarga yang paling utama), punya kendaraan yang sederhana tapi bermanfaat, punya anak banyak (hehe), makan pas (anak istri gak kekurangan), bahkan berlebih untuk memberikan makan orang lain, dan rajin bersedekah. Nah kalau itu sudah terpenuhi, maka saya bisa mengatakan diri saya kaya.

Yup, mungkin itu saja mimpi saya saat ini. Sebenarnya masih ada banyak sih. Tapi ntar gak muat nih blog kalo ditulis semuanya.

Pesan saya buat teman – teman, Jangan pernah takut bermimpi. Kejar mimpi tersebut walau harus sulit untuk mencapainya.

>>Tulisan ini sengaja ditulis buat muhasabah saya yang sering malas – malasan :p <<

8 thoughts on “MIMPIKU..

  1. kakek – kakek itu kakekmu kan reza?πŸ™‚
    untuk membuat mimpi jadi kenyataan, berdoalah sebelum tidur. .. πŸ˜†

    mimpi itu memang butuh perjuangan, jangan lupa dicatat mimipinya ya, supaya tidak lupa. . .πŸ™‚
    lihatlah kemampuan sebelum mengejar mimpi tersebut. . .πŸ™‚

Leave a Reply

