[MUHASABAH] SADARKAH KITA ?

Gambar

Gak pernah ada yang tahu, bagaimana Allah membantu kita dalam menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi.
Serius..
Berapa kali coba kita tersadar, setiap satu masalah yang kita selesaikan itu selalu ada campur tangan-Nya..

Ketika kita bersedih karena orang yang kita cintai ternyata menyakiti kita, tak sperti yang kita harapkan. Sadarkah kalau Allah ingin melindungi kita dari orang yang tak pantas kita miliki itu, karena Ia punya yang terbaik untuk kita.

Ketika kita kecewa dengan hasil yang telah kita usahakan dengan susah payah agar tercapai. Sadarkah kita kalau Allah telah menyediakan banyak sekali nikmat untuk membalas hasil usaha kita itu.

Ketika kita mendapatkan nikmat, tetapi saat itu juga kita mulai melupakan- Nya. Sadarkah kita Allah selalu menuntun kita untuk kembali kepada-Nya.

Ketika kita merasa Allah tidak adil. Sadarkah kita kalau Allah tidak pernah tidak adil pada makhluknya karena Ia Maha Adil. Melihat orang kaya, sedang kita miskin, ingat dulu kita pernah seperti orang kaya tersebut. Allah memutar balikkan kehidupan kita agar kita tidak sombong dan angkuh dengan apa yang kita miliki.

Percayalah Allah akan menolong kita. Berdoalah, maka Ia akan menjawab doamu. Berusahalah Ia akan memberi yang terbaik untukmu. Ia tidak pernah berpaling dari kita, tapi kitalah yang berpaling dari-Nya

#Muhasabah diri hari ini

12 thoughts on “[MUHASABAH] SADARKAH KITA ?

    • iya mbak..
      dan Allah itu gak pernah gak adil.. walaupun banyak yang gak bersyukur padaNya, tapi Allah tetap sayang dan memberikan mereka rejeki…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s