[CATATANKU] TEMPAT – TEMPAT YANG SANGAT PENGEN AKU KUNJUNGI

TEMPAT – TEMPAT YANG SANGAT PENGEN AKU KUNJUNGI

Haha, kali ini saya mau nulis nih sobat, tentang tempat – tempat di seluruh dunia yang pengen banget saya kunjungi selama hidup ini. Langsung saja.

1. Bandara

Yup, ini adalah tempat pertama yang dari kecil pengen banget saya kunjungi. Maklum dulu cita – cita pengen jadi Pilot walaupun gak kesampean (ni gara – gara kecanduan lagu Joshua yang pingin buat pesawat kayak Pak Habibie, jadinya saya ikut – ikutan.. hehe).

Tapi Alhamdulillah kesampea juga. Bandara pertama yang saya kunjungi adalah Kuala Namu SUMUT walaupun belum selesai.. hehe
Ni fotonya waktu saya berkunjung kesana.

2.Jakarta dan ITB

Walaupun kata orang Jakarta itu ladangnya macet ( ya hampir – hampir 11-12 lah ama Medan), tapi sebagai orang kampung saya pengen banget naik pesawat terbang ke Jakarta, ngeliat gedung – gedung pencakar langit di sana. Terus melihat Ancol, Tugu Revolusi, Patung Pancoran, Bundaran HI, MONAS, UI ama kantor DPR. Soalnya itulah yang menjadi cikal pembangunan di Indonesia. Habis dari sana ke Bandung mampir ke ITB, dan sharing ama pakar – pakar teknik Sipil di sana dan merencakan sesuatu buat pembangunan bangsa ke depan.

3. Raja Ampat dan keliling Indonesia

Ini dia yang bakal saya kunjungi, mungkin nanti kalau diberi umur panjang. Saya pingin jalan – jalan keliling Indonesia dan melihat keindahan alamnya. Habis dengar dari cerita dari dosen yang pernah proyek keliling Indonesia membuat saya jadi bersemangat dan bertekad. Di tambah tantangan dari dosen saya yang bilang “Kalau kalian ingin jadi orang sukses, bukan lewat kekayaan kalian, tapi liat dari kekayaan ilmu yang kalian dapat. Kelilingi Indonesia, lalu kelilingi dunia, setelah itu ajarkan dan sebarkan semangat dan tekad yang sama pada orang – orang. Itu baru kesuksesan”. Semoga terwujud.. Aamiin..

4. Germany, University of Munich

Wah, ini impian saya. Ambil S2 di Universitas teknik Munich, Jerman. Kenapa saya memilih Jerman, karena saya salut ama pembangunannya terutama dalam bangunan transportasi. Wah, target 2018 nih, doain ya sobat..🙂

5. Qatar

Ini adalah negara yang paling menakjubkan dalam segi pembangunan saat ini. Bangunan dengan teknologi tinggi telah berdiri di sini. Dari Gedung Burj ampe Palm Island yang arsitektur dan konstruksinya luar biasa. Mungkin ini negara impian para Civil Engineer ya.

6. Makkah

Semua umat muslim punya impian ingin menunaikan ibadah penyempurna rukun Islam. Yup, mekkah, tempat di mana Kabbah berdiri. Jutaan umat muslim dari seluruh dunia dengan tanpa perbedaan, khusyuk menjalankan ibadah mereka. Tempat di mana mesjid megah Masjidil Haram bersinar menerangi dunia dari dalam. Subhanallah, tempat ini yang paling – paling ingin saya kunjungi. Apalagi bisa mengantarkan kedua orang tua (semoga masih di beri kesempatan membahagiakan mereka, dan mengantarnya ke sana), tentulah jadi impian dari seorang anak. Ya, semoga saja. Bismillah..

7. Bulan

Setelah keliling dunia, dari German, Qatar lalu ke Mekkah, bulan adalah salah tempat yang ingin saya kunjungi. Mungkin karena cita – cita waktu SMP yang ingin jadi astronot pertama di Indonesia yang mendarat di Bulan, walaupun belum kesampean. Walaupun mahal, tapi tetap akan saya lakukan, soalnya di sana kita bisa melihat lebih jauh seberapa besar ciptaan Allah itu. Melihat matahari, melihat bumi dari atas, Subhanallah, pasti sangat menakjubkan..

8. Dan terakhir sobat pasti tahu kan, tempat dimana semua manusia akan tertahan hingga hari kiamat nanti. Ini adalah tempat terakhirnya manusia termasuk saya di bumi.

Itulah tempat – tempat yang ingin saya kunjungi. Dan buat sobat, bagaimana dengan tempat yang ingin kamu kunjungi selama hidup ini ? Adakah ?

Gambar : Kecuali nomor 1, yang lain sumber searching di google🙂

Leave a Reply

