KETIKA DUNIA ROHIS DIANGGAP “SARANG TERORIS”

Buat kawan – kawan yang merasa aktivis rohis pas zaman – zaman sekolah atau kuliah sekarang pasti geram kan kalau dunia rohis kini di beritakan sebagai sarang awal teroris. Yup, inilah yang sekarang diberitakan oleh salah satu saluran TV  swasta di negara kita. Weleh, weleh, apa sih alasannya kok bisa mereka mengambil kesimpulan begitu.
Nah dari yang saya tangkap, beberapa kesimpulan yang menjadikan mereka menganggap kalau rohis itu awal sarangnya teroris adalah :

1. Karena kebanyakan terorisnya usia muda

2. Dunia rohis gampang masuk ke dalam lingkungan sekolah

3. Dengan mendoktrinkan masalah sosial dan segala hal yang buruk tentang penguasa dapat mengubah pola pikir siswa
Dari situ terlihat kalau stasiun ini asal – asalan menyimpulkan berita. Memang dapat kita lihat kalau kebanyakan teroris yang mati “bodoh” dengan mengorbankan diri dan merugikan orang lain itu cenderung masih usia – usia belia dan labil. Tetapi itu bukan karena mereka ikut dunia rohis. Ada yang bilang mereka mati karena jihad, Jihad apa ? Jihad kok merugikan orang lain. Coba lihat ayat dan hadis yang menyatakan tentang hal jihad di bawah ini :

Katakanlah, apakah akan kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya. Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedang mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. (QS. Al Kahfi: 103-104)

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas. (QS Al Baqarah: 190)

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam). (QS. Al Baqarah: 256)

Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk melawan dan membunuh) mereka. (QS. An-Nisaa`: 90)

Diriwayatkan Abu Musa Al Asy’ari : Seseorang mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata: seseorang berperang untuk mendapatkan harta rampasan dan seseorang berperang untuk dikenang serta seseorang berperang untuk dilihat kedudukannya, maka mana yang berada dijalan Allah. Beliau menjawab: “Orang yang berperang untuk meninggikan kalimat Allah maka ialah yang berada dijalan Allah.”

Nah nah, setelah membaca arti ayat dan hadis di atas apakah ada kita temukan tentang hal yang menyatakan kalau merugikan orang lain seperti meledakkan diri dan membunuh diri lalu membunuh orang lain yang tidak bersalah itu dinamakan jihad. Gak ada kan.

Itulah hal salah yang selama ini dikemukakan di masyarakat. Persepsi dan doktrin yang telah ditularkan dunia barat telah merusak moral dan akidah umat kita saat ini. Gara – gara si teroris pake peci ama baju koko pas mau meledakkan dirinya, mereka langsung menyatakan bahwa teroris itu orang Islam yang berjihad. Waduh, kalau begitu gampangnya menuduh, orang bule pake peci bisa juga di bilang orang Islam dong, padahal belum tentu.

Sebenarnya yang merusak citra Islam itu saat ini kayaknya ialah umat kita sendiri.

Padahal fakta menyatakan bahwa jaman Indonesia dulu yang jajah apa orang – orang yang menyerukan agama Allah? Bukan kan, tetapi mereka yang ingin merampas kekayaan alam kita. Sehingga masyarakat Indonesia mau muslim atau agama lain berkorban jiwa dan raga buat ngusir tu orang – orang serakah.

Apakah yang jajah Afganistan ama Iraq yang dulu perasaan rakyatnya damai – damai aja, walaupun ada konflik sana – sini yang menjajahnya adalah orang – orang yang menyerukan agama Allah ? Bukankan, tetapi mereka negara – negara yang mengaku ingin mendamaikan dunia padahal memiliki maksud menguasai harta karunnya yang malah menghancurkan kedua negara tersebut.

Ingat kisah sahabat Umar bin Khatab yang jauh – jauh dari madinah ke negeri jajahan romawi buat memenuhin permintaan para pendeta disana yang saat itu Khalifur Rasyidin memerintahkan untuk membiarkan dan tidak menghancurkan gereja – gereja mereka.

Ingat zaman Rasulullah, di Madina umat Islam dan umat lainnya hidup saling tolong menolong walau umat Yahudi mencoba memecah belah mereka.

Ingat ketika zaman khalifah Umar umat Islam dan Nasrani bersama – sama memerangi bangsa Persia dan mengusir mereka dari tanah Arab. Ya, ISLAM ITU BUKAN AGAMANYA TERORIS

Tetapi malah umat kita sekarang yang malah menganggap agamanya sendiri buruk. Kayak misal ada anaknya ikut pengajian. Gara – gara isu – isu NII dan banyak orang – orang hilang alias diculik, banyak orang tua yang melarang anaknya ikut pengajian. Mending si orang tua ngajarin anaknya ngaji di rumah, tapi malah sebaliknya si orang tua acuh tak acuh, sehingga seharusnya si anak makin beriman ikut pengajian, jadi makin bejat gara – gara di larang.

Waduh, kiamat makin dekat bung! Sekarang dunia ROHIS yang dianggap sarang teroris. Apakah jalan kebenaran kini sudah dianggap buruk. Apakah berdakwah sekarang sudah dianggap ucapan perusak. Ya, kiamat makin dekat.

KITA MUSLIM, DAN AJARAN AGAMA KITA BUKAN AJARAN TERORIS, TETAPI KEBAIKAN

KITA DIAJARKAN UNTUK SALING MENGHORMATI SATU SAMA LAIN

KITA DIAJARKAN UNTUK TIDAK MUNDUR KETIKA NEGARA KITA DI JAJAH

KITA DIAJARKAN UNTUK BERBUAT KEBAIKAN

DAN ITULAH ISLAM

KARENA ISLAM BUKAN AGAMANYA PARA TERORIS

Jadi sebagai seorang muslim yang kuat, kita harus tetap lanjutkan dakwah ini dan membersihkan citra agama ini kembali ke citranya dahulu semasa jaman Rasulullah, para sahabat, para Tabi’in dan para khalifah.
Tetap istiqomah ikhwafillah, semoga Allah menguatkan hati kita.

Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi ujung neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk. (QS. Ali ‘Imran, 3:103)

One thought on “KETIKA DUNIA ROHIS DIANGGAP “SARANG TERORIS”

  1. Bekali diri dengan ketauhidan..
    Gali ilmu supaya dapat membedakan doktrin yang menyesatkan..
    Buktikan bahwa Rohis bukan teroris dengan kita menebar amal soleh..
    Salam ukhuwah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s