KECANDUAN FILM KARTUN

Suatu hari ada seorang teman wanita pernah bertanya sewaktu melihat saya lagi asyik – asyiknya menonton anime di laptop, “Reza, dah tua kok masih nonton film begituan. Tu kan konsumsinya anak – anak”. Dan saya menjawab dengan mata sedikit melirik ke dia dan satunya fokus ke layar laptop (loh ?), “Biar merasa selalu muda”, jawab saya sambil tertawa dan melanjutkan menonton mengabaikan teman saya itu.

Yup, mungkin beberapa orang, (rata – rata wanita sih) menganggap hobi saya yang satu ini aneh dan nggak pas menurut umur. Dan bahkan beberapa orang lagi (rata – rata masih di dominasi wanita) menonton film kartun sama sekali tidak bermanfaat. Dan (lagi – lagi wanita) menganggap lelaki – lelaki yang hobi menonton film kartun cenderung akan memiliki sikap seperti kekanak – kanakan. Wah, padahal semua persepsi itu salah loh. Justru menonton film kartun itu merangsang perkembangan otot motorik dan sensorik serta melancarkan peredaran darah sehingga menyebabkan keinginan untuk selalu bersemangat (hehe, ngasal😛 ).

Emang ada beberapa film kartun yang sama sekali tidak bermanfaat untuk ditonton, tetapi bukan berarti tidak bermanfaat semua. Beberapa film kartun bahkan sering memberikan motivasi dan hikmah yang sengaja diberikan kepada penonton. Nah, ni saya bagi – bagi beberapa film kartun yang sering saya tonton berikut sinopsisnya.

NARUTO

Dah ketebak, pastikan.Yup, Naruto adalah salah satu film kartun favorit saya. Film ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang mempunyai mimpi menjadi seorang pemimpin desa dan ninja terkuat. Walaupun ia selalu di cemooh dan di remehkan soal mimpinya, ia tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan mimpinya. Hingga akhirnya ia diakui oleh para penduduk desa akan kehebatannya. Film ini memiliki pesan tentang semangat menggapai mimpi, persahabatan dan bahkan tentang cinta kasih orang tua (terlihat pada scene saat orang tua Naruto mengorbankan diri mereka untuk melindungi Naruto). Buat cewek – cewek walau ini film dominannya berkelahi, coba deh sekali – sekali ditonton dan temukan alasan kenapa para lelaki suka nonton film ini.

ONE PIECE

One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffi, seorang remaja yang memiliki impian menjadi seorang raja bajak laut. Mulanya ia berpetualang seorang diri hingga ia bertemu dan mengumpulkan crew kapalnya satu persatu. Bajak laut yang dipimpinnya dijuluki Bajak Laut Topi Jerami (ciri khas luffi yang selalu memakai topi jerami) dan menjadi salah satu bajak laut yang disegani dunia. Film ini keren habis. Echiro Oda benar – benar mantap dalam membuat anime ini. Dari kisah perjuangan Luffi yang rela berkorban demi menyelamatkan teman – temannya sampai pada pencapaian mimpi setiap tokoh yang ada di dalam film ini. Wajib ditonton

SLAM DUNK

Nah, ini dia film nostalgia yang akhir – akhir ini saya tonton. Kisahnya tentang seorang pemuda berandalan berambut merah bernama Hanamichi Sakuragi yang bergabung dalam tim basket SHOKOKU. Disini Sakuragi sering mendapat ejekan dari orang – orang yang membuat Sakuragi selalu marah dan memukuli orang – orang yang mengejeknya (maklum berandal). Tetapi suatu saat orang – orang mengakui kehebatan yang dimiliki Sakuragi, hingga akhirnya ia dijuluki sebagai King of Rebound berkat tekniknya dalam mengambil bola dari lawan. Film ini sangat lucu dan menarik untuk ditonton. Apalagi melihat tingkah Sakuragi yang selalu mengundang tawa, seperti saat ia melawan Akagi, kapten tim SHOKOKU dan mengejeknya dengan sebutan Gorila, hingga persaingan Sakuragi dengan Rukawa, rival utamanya. Film ini mengajarkan tentang semangat ketika mencintai sesuatu, kita harus berjuang untuk mendapatkannya. Berlatih untuk menjadi lebih mahir dan tidak ceroboh dalam mengambil suatu keputusan. Gara  gara nonton ini saya jadi pingin main basket, hehe.

Mungkin itu beberapa film yang bisa saya sarankan buat teman – teman. Ada beberapa film lagi seperti Doraemon, Kungfu Panda, Shrek, Dragon Ball dan film lainnya yang bisa jadi pilihan teman – teman.

One thought on “KECANDUAN FILM KARTUN

  1. bagi saya, kartun2 yang disebutin diatas (yang dikasih gambar) itu emang buat yang udah gede krn kisahnya udah kompleks ….
    kalau doraemon, upin ipin, chibi maruko chan baru deh buat anak2 krn ceritanya simple

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s