MUHASABAH CINTA

Hanya aku yang terdiam

Atau engkau yang tak tahu

Sebuah perasaan hanya selalu akan menduga-duga

Engkau sepaham, atau hanya aku saja yang merasa

Itulah kuasaNya

Engkau pasti menunggu seseorang

Yang siap menjadi imammu, menuntunmu menuju surgaNya

Apakah aku bisa mengejar ? Dengan keadaanku seperti ini ?

Tidak

Masih tak pantas aku berharap, dirimu menjadi milikku

Ibadah kepadaNya saja aku masih lalai

Membaca tiap baris sebuah buku saja aku sanggup

Tetapi membaca kitabNya aku masih mengeluh

Datang tepat waktu ke sebuah pertemuan aku turuti

Namun, tepat waktu memenuhi panggilanNya aku masih menunda

Menyerah, ya mungkin aku harus menyerah saja

Tapi hati ini memaksaku untuk berusaha

Senyummu membangkitkan semangatku

Aku harus berusaha, karna Ia pasti memberikan yang terbaik untukku

Sekarang aku sedang berjuang menyempurnakan ibadahku

Dan suatu saat nanti aku akan menjadi imammu

Dalam solat kita, bersama anak-anak kita, dan di dalam rumah surga kita

Mungkin kita tak akan bertemu di sini,

Tapi kita akan berjumpa di masa depan, sebuah masa yang akan kita lewati berdua

Sebuah masa saat mimpi-mimpiku, mimpi-mimpimu terwujud

Tunggu aku

*untuk seorang jodoh yang menunggu di masa depan

Leave a Reply

