TEKNIK SIPIL USU (1) : SEBUAH KISAH DI KAMPUS TUA

SIPIL ! JAYA !

SIPIL-SIPIL !! BAPAK TEKNIK !!

sipil 1

Kalau anda orang yang pertama kali ke kota Medan dan tiba-tiba singgah di Universitas Sumatera Utara pada sekitar bulan Agustus dan September, cobalah singgah sebentar ke Fakultas Teknik. Saat itu mungkin sedang ada kegiatan yang dinamakan OSPEK atau bahasa kerennya PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). Nah, jangan lupa untuk pasang penyumbat telinga dan hati-hati dengan jantung anda karena pada saat itu volume suara akan meningkat drastis lebih dari 1 juta desibel (lebay :P).

Itulah Fakultas Teknik pada waktu OSPEK. Salah satu fakultas tertua di USU ini selalu menjadi bahan perbincangan setiah waktunya. Mulai dari prestasi, isinya laki semua, hukuman, laporan, pratikum sampe hal berantem semuanya yang serba laki-laki ada disini (homo aja yang belum ketahuan).

Nah ngomong-ngomong soal tua nih, coba cek-cek dulu ke kaca anda. Mana tahu keriputnya nambah😛. hehe :kidding:

Jurusan Teknik Sipil adalah yang paling tua di Fakultas Teknik. Sebagai jurusan Teknik pertama di Sumatera, Teknik Sipil merupakan cikal bakal dari bangkitnya pembangunan di pulau Sumatera dan awal dari lahirnya jurusan teknik – teknik lain yang saling melengkapi.

Seiring bertambah tua umurnya, Teknik Sipil USU punya banyak cerita. Dari yang sedih, duka, senang, susah, bonyok pokoknya berbagai kisah dah bahkan masih terasa hinggi generasinya saat ini yaitu angkatan 2013.

Waktu pertama kali masuk kampus ini, gak kebayang deh jurusan yang saya kira dulu kerjanya buat jadi Pegawai Negeri Sipil (dulu karena ada Sipil nya saya kira kerjanya langsung jadi PNS) ternyata sangat erat sekali dengan yang namanya pekerjaan kuli bangunan. Kuliahnya pun penuh dengan hitungan. Bahkan mata kuliah Bahasa Indonesia pun ada hitungannya juga -___-. Tak hanya itu, di sana bila anda belum pernah kena yang namanya SIMALAKAMA, anda bakal merasakannya. Bayangkan ada yang namanya jadwal pratikum yang menyita banyak waktu yang awalnya harusnya berharga malah ajdi sia-sia. Anda pun harus siap begadang mempersiapkan diri dengan tumpukan-tumpukan tugas yang bejibun banyaknya. Pas lagi banyaknya tugas, yang paling serem tuh kalau kena marah dosen terus langsung dikasih nilai gagal, apes dah hidup ini.

Itulah kehidupan Sipil, Kampus dimana mahasiswa dituntut untuk dapat bekerja dibawah tekanan seberat apa pun itu. Dan hasilnya, jangan sepele. Lulusan dari Teknik Sipil USU merupakan orang-orang hebat yang memegang posisi penting. Dari yang jadi Kepala Penataan Pasar di Jakarta, Direktur PLN Provinsi, sampe yang jadi Gubernur.

Nah, mungkin sekian postingan saya kali ini. Selanjutnya saya akan menceritakan kisah-kisah pengalaman tak terlupakan dari para alumni tentang kehidupan mereka di kampus ini. See U

Sipil Sipil !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s