SAATNYA BIKIN PENJARA MOTIVASI


Pernah gak pas kamu lagi ada masalah misal ni ya masalah keuangan. Kamu punya hutang bejibun banyaknya. Mau minjam kesana kemari gak dapat-dapat. Nah terus suatu hari pas lagi pusing-pusingnya tu kamu gak sengaja melihat di tivi atau baca di sebuah artikel koran atau dengar-dengar bisik-bisik tetangga tentang kisah seseorang yang sukses bangkit dari masalahnya terus jadi orang yang super duper kaya. Nah gimana perasaan kamu setelah itu. Pasti ada kayak rasa berdesir di dalam dada. Semacam ada semangat membara tiba-tiba. Terus dalam hati kamu bilang pada diri kamu “Aku bisa seperti mereka”. Pernah gak?
Terus setelah itu kamu melakukan sesuatu untuk memulai usaha kamu. Nah pas lagi usaha, tiba-tiba eh ada orang nyeletuk sebuah kalimat yang bikin semangat kamu redup. Terus kamu jadi drop lagi. Pernah gak?
Haha.. Pasti pernah kan. Itu yang saya rasain loh tiap dapat masalah. Motivasinya itu datang darimana saja tapi lenyapnya pasti dari satu tempat.
Terus kalau hilang timbul gitu kayaknya perlu dibikinin penjara nih motivasinya biar gak lari-lari. Apa perlu sekalian kita penjara telinga dan mata kita supaya gak bisa dengar dan lihat hal-hal yang bikin patah semangat. Terus mulut kita nih disetel supaya ucapannya semangat melulu gak kalimat keluhan. But, apa bisa segampang itu ya?
Ya andai saja seindah ucapan pak Mario. 😀

Advertisements